Kamis, 16 Agustus 2012

Filled Under:
, ,

Gagal Menginstall File Ipa di iPhone iOS 5.1.1 Yang Sudah Di Jailbreak

Gagal Jailbreak

iPhone_3Gs
iPhone 3Gs
Saya telah men-Jailbreak iPhone saya barusan, tadi malam saya memutuskan untuk memperbaharui iOS saya dari versi 4.3.3 menjadi iOS 5.1.1. Konsekuensi dari hal tersebut, saya kehilangan seluruh aplikasi termasuk iPhone saya menjadi un-jailbroken alias seperti dalam kondisi baru.

Saya kemudian mencoba men-Jailbreak sendiri menggunakan Redsn0w versi 0.9.12b1 dan berhasil menginstall Cydia. Namun setelah saya menjalankan iTunes, dan mencoba menginstall melalui iTunes (drag file .ipa ke Apps di iTunes) dan sync, iPhone tersebut gagal menginstallnya. Contohnya game Angry Birds (tertulis failed to install AngryBirds.ipa).

Melalui proses googling selama beberapa saat, saya mengetahui bahwa agar bisa menginstall aplikasi .ipa yang sudah di cracked, maka Anda harus terlebih dahulu menginstall Appsync dan Installous melalui Cydia. File untuk menginstall Appsync dan Installous bisa Anda dapatkan melalui repository Hackulous. Appsync ini sendiri sudah diperbaharui untuk menginstall file cracked .ipa pada iOS 5.1.1

Akhirnya saya mencoba untuk menginstall Hackulous melalui Cydia.

Langkah-langkahnya adalah:
  1. Langkah Pertama: Agar bisa menginstall aplikasi .ipa yang sudah di Crack, iPhone Anda sudah harus di Jailbreak terlebih dahulu.
  2. Langkah Kedua: Jika Anda sudah yakin perangkat Anda sudah di Jailbreak, maka jalankan program Cydia yang otomatis terinstall pada saat di Jailbreak, dan pilih tab "Manage" di bagian bawah aplikasi Cydia. Kemudian pilih "Source" dan pilih "Edit"
  3. Langkah Ketiga: Di pojok kanan atas, ada tombol "Add", klik add dan masukkan alamat ini: http://cydia.hackulo.us/ Setelah itu, tap di tombol "Add Source"




0 komentar:

Posting Komentar